image1 image2 image3 image4 image5 image6 image6

AHLAN WA SAHLAN|SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI|RA ISLAMIYAH BENGKULU|SOLUSI PENDIDIKAN ANAK ISLAMI MASA KINI BERBASIS MODERN|MEMBENTUK GENERASI ISLAMI|BERAKHLAK, CERDAS, KREATIF PENUH IMAN DAN TAQWA|PENDIDIKAN TERINTEGRASI ANTARA IMTAQ DAN IPTEK|MEMBIASAKAN PRILAKU ISLAMI DI SETIAP LINGKUNGAN|SUASANA BELAJAR AKTIF, KREATIF, INOVATIF DAN MENYENANGKAN|BERPRESTASI DALAM BIDANG KURIKULER DAN EKSTRAKURIKULER|SEKOLAH UNGGULAN DAN BERSTANDAR INTERNASIONAL

KEBAHAGIAAN DALAM BINGKAI WISUDA 2016/2017


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Dunia anak adalah dunia bermain, aktif, kreatif, spontan. Dunia yang riang, gembira, imajinatif dan sederhana. Dalam sebuah kata-kata bijak disebutkan bahwa “Khootibunnas ‘Ala Qodri Uqullihim. Berbicaralah kepada manusia sesuai dengan akalnya.” Ajarilah/didiklah sesuai dengan perkembangan otaknya. Pada anak usia dini yang berkembang otak kanan. Cara berpikirnya konkrit, sederhana, bicaralah dan ajarkan sesuai kadar kapasitas mereka.

Satu lagi, dunia anak adalah dunia meniru. Contohkan apa yang bisa mereka tiru sesuatu yang baik dari kita. Jika kita ingin anak kita terbentuk seperti apa, itu tergantung dari kita. Ingin anak kita sholeh, maka contohkan kesholehan itu dari kita. Ingin anak kita menjadi anak yang jujur, kita contohkan kejujuran dari kita. Jika kita ingin berhasil maka jadilah dai. Dai itu artinya orang yang mengajak, bukan orang yang menyuruh. Sama-sama jalan bersama melakukan kebaikan. Dalam QS. Ali Imron ayat 103 disebutkan bahwa, “Hendaklah kamu mengajak orang lain untuk berbuat kebaikan.”
Harapan yang kita simpan dalam benak kita adalah memiliki anak yang qurrota a’yun, bukan hanya fisik tapi juga akhlaqnya. Seperti kita ingin memiliki taman yang indah, yang kita lakukan adalah membeli pohon dulu, menata, merawat, menjaga, dst. Ada usaha dan pengorbanan, begitu juga untuk anak-anak.

Kita akan berlari sekencang-kencangnya, ingin segera melakukannya jika kita tahu keutamaan mendidik anak yang baik. Dalam sebuah hadits disebutkan, “Jika dia berkata baik, kembali pada kita.” Itu semua berkat anak-anakmu yang engkau didik agar berkata/berbuat baik.
Kami seluruh insan pendidik berazzam untuk terus menerus meningkatkan pelayanan/usaha untuk mendidik anak-anak yang telah diamanahkan Allah SWT agar lebih baik lagi, lebih efektif, lebih tepat sasaran sehingga tujuan pembangunan karakter di Ra Islamiyah akan tercapai. Tentunya kami mangajak orang tua siswa untuk bersama-sama melaksanakannya, saling bahu membahu, saling memberikan masukan yang membangun untuk tercapainya pembentukan karakter yang kita idam-idamkan.

Ananda kami lepas dengan Bismillah semoga ananda sekalian dapat mengamalkan ilmu yang telah di peroleh di sekolah ini untuk meraih sukses di Masa Mendatang, selamat ibu ucapkan untuk ananda sekalian yang subhanallah pewarna bagi seluruh teman-teman.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



































































































Share this:

CONVERSATION