image1 image2 image3 image4 image5 image6 image6

AHLAN WA SAHLAN|SELAMAT BERGABUNG BERSAMA KAMI|RA ISLAMIYAH BENGKULU|SOLUSI PENDIDIKAN ANAK ISLAMI MASA KINI BERBASIS MODERN|MEMBENTUK GENERASI ISLAMI|BERAKHLAK, CERDAS, KREATIF PENUH IMAN DAN TAQWA|PENDIDIKAN TERINTEGRASI ANTARA IMTAQ DAN IPTEK|MEMBIASAKAN PRILAKU ISLAMI DI SETIAP LINGKUNGAN|SUASANA BELAJAR AKTIF, KREATIF, INOVATIF DAN MENYENANGKAN|BERPRESTASI DALAM BIDANG KURIKULER DAN EKSTRAKURIKULER|SEKOLAH UNGGULAN DAN BERSTANDAR INTERNASIONAL

12 Karakter Kami Bunda



RA Islamiyah Bengkulu | Ayah Bunda tahu enggak? Bahwasanya Karakter atau watak kami merupakan sifat bawaan dari ayah bunda. Karakter ini juga yang terkadang menjadikan ayah bunda merasa kesulitan untuk mengerti dan memahami apa yang dikerjakan dan diinginin kami sehingga ayah bunda lebih cenderung membiarkan atau bahkan melakukan tindakan dengan memarahi dan sebagainya kepada kami L.
Supaya ayah bunda tidak merasa kesulitan dan kesal kepada kami ayah bunda butuh pengertian serta wawasan untuk dapat memahami karakteristik kami, sehingga ayah bunda dapat menanggapinya secara tepat dan tidak memberikan dampak negatif pada psikologi kami nantinya. Berikut ini ada beberapa karakteristik umum yang dimiliki oleh kami kami usia dini:

1. Unik
Ya unik, setiap kami yang terlahir sudah memiliki keunikan tersendiri ayah bunda. Hal inilah yang menjadikan manusia memiliki perbedaan antara satu dengan lainnya. Karakter ini meliputi sifat bawaan, kapabilitas, minat, dan latar belakang.

2. Egosentris
Sifat ini sudah pasti dimiliki oleh setiap kami. Hal ini dapat dibuktikan dengan sikap kami yang cenderung memahami dan memperhatikan suatu hal hanya dari sudut pandang kepentingan sendiri saja.

3. Aktif dan Energik
Saat kami sudah mulai berkembang, biasanya kami akan merasa senang sekali melakukan berbagai aktifitas. Seolah-olah kami tidak pernah lelah, tidak pernah merasa bosan, dan tidak pernah mau berhenti beraktifitas kecuali ketika kami tertidur.

4. Rasa ingin tahu yang kuat
Bukan kami kecil, jika kami tidak memiliki rasa ingin tahu yang kuat. Umumnya setiap kami memiliki rasa penasaran dan ingin mengetahui ini dan itu. Setiap saat kami ingin mengetahui hal-hal baru yang belum kami ketahui.

5. Eksploratif dan berjiwa petualang
Rasa ingin tahu yang kuat biasanya diiringi dengan menjelajahi sesuatu dan berjiwa petualang. Misalnya kami senang berjalan kesana kemari, mencorat-coret dinding, senang membongkar mainan yang baru ayah bunda belikan, dan sebagainya.

6. Spontan
Karakter yang selanjutnya adalah sifat spontan yang ada pada kami. Perilaku dan sikap yang dilakukan pada kami umumnya adalah sikap asli tanpa ada rekayasa. Hal ini dapat ayah bunda jumpai ketika kami sering berbicara ceplas-ceplos dan merefleksikan apapun yang ada dalam hati dan pikiran kami.

7. Senang dan kaya dengan fantasi
Kami biasanya suka terhadap hal-hal yang imajinatif. Misalnya cerita dongeng. Kami tidak hanya senang mendengarkan orang lain bercerita, tetapi mereka juga senang bercerita kepada orang lain ayah bunda.

8. Mudah frustasi
Rasa ingin tahu yang berlebih dan tidak segera dituruti akan menjadikan kami mudah frustasi. Sikap yang sering kami lakukan ketika merasa frustasi biasanya kami akan ungkapkan dengan marah, menangis, dan sebagainya.

9. Kurang Pertimbangan
Kami biasanya kurang mempertimbangkan hal-hal yang akan kami lakukan. Apakan yang dilakukan itu berbahaya bagi diri kami ataukah tidak. Misalnya ketika kami bermain dengan benda-benda tajam, kami akan lebih cenderung memainkannya daripada mendengarkan perkataan ayah bunda maaf yaa bunda.

10. Daya perhatian yang pendek
Karakter yang selanjutnya adalah kami pada umumnya memiliki daya perhatian yang pendek. Misalnya ketika kami memperhatikan sesuatu apalagi yang bersifat membosankan, kami akan secepatnya menolak/menghindar dan segera memperhatikan hal-hal yang menarik dan menyenangkan bagi diri kami.

11. Semangat belajar yang tinggi
Ketika kami mempunyai keinginan yang menyenangkan dan menarik perhatiannya, biasanya kami akan terus mencari cara untuk memahami apa yang mereka inginkan tadi. Misalnya ketika kami tertarik untuk mewarnai, maka kami akan melakukan kegiatan mewarnai berulang-ulang sehingga kami merasa bisa.

12. Semakin menunjukkan minat terhadap teman
Seiring pertumbuhan kami, kami akan menunjukkan minat dan bersosialisasi dengan temannya. Misalnya kami melakukan kerja sama atau berhubungan dengan temannya dengan cara meminjamkan mainannya atau membagikan makanan yang kami punya.

Semoga dengan ayah bunda mengetahui 12 Karakter ini, ayah bunda dapat mendidik kami dengan sebaik mungkin agar kami bisa membanggakan ayah bunda nantinya amien.

Share this:

CONVERSATION